Minggu, 31 Agustus 2008

Kampus? Gimana ya..

This is my first fasting month far away from my family. Yeah, here I am in Solo. Berat rasanya, tapi gue yakin bisa ngelewatinnya... Yang lain aja bisa, kenapa gue nggak. Lots of new thing that I should learn in this life! Heii, gue mau cerita lagi tentang UNS. Kampus yang sekarang gue banggain.haha.. Jadi, tanggal 28-29 kemarin itu ada kegiatan AMT (Achievement Motivation Training), katanya sih buat semua mahasiswa baru. Yaa karena gue anak FE, jadi gue cerita AMT yang di FE aja. Awalnya gue dapet info kalo AMT kayak outbond gitu, tapi ternyata gak juga. AMT lebih ke kegiatan pengembangan diri, ya kayak judul kegiatannya. Jadi kami dibagi ke dalem 8 kelompok masing-masing isinya 50an orang didampingin 3-4 orang trainer. Trainernya ini cuma beda 2 angkatan di atas angkatan gue. Yak, angkatan 2006 yang jadi trainer kami! Acaranya fun banget(buat gue). Pedoman trainingnya 7 Habit by Stephen R Covey. Sementara para trainer ngoceh-ngoceh ngisi materi pengembangan diri, kita juga dibiasain buat jadi mahasiswa aktif. Jadi komunikasi yang terjalin gak cuma satu arah, tapi ada feedback dari peserta training juga, ya kita mahasiswa baru ini. Terus ada icebreaking yang "lucu-lucu". Kita disuruh nyanyi-nyanyi, ngelakuin gerakan-gerakan yang agak....gitu lah. Haha...I'm kind of serious one actually. Tapi asik juga buat dijadiin momen2 mengenang masa kecil. Mana trainer gue ada yang cakep, makin semagat aja gue. Hahaha...sayang dokumentasi kegiatan ospek+AMT belom selesai, jadi gue belom bisa ngasih liat foto trainer cakep itu. Terus semalem gue ngobrol sama kakak gue(kakak kelas di 78 yang udah gue anggep kakak sendiri). Namanya Dimas. Kak Dimas. Dia cerita kehidupan kampus itu beeda banget sama high school(iyalah)! Jadi kalo dulu lo dikejar-kejar guru gara-gara belom ngumpulin tugas, gara-gara masih ada nilai yang perlu di-remed, gara-gara bolos kelas, apapun itu. Mimpi aja kalo pengen ada dosen kayak gitu. Malah dia(kakak gue itu-red) pernah sampe nyamperin PA-nya malem-malem, yang lagi ada konferensi di hotel, cuma buat minta tanda tangan buat KRS(kartu rencana studi), pake diomelin dulu pula. Tapi emang dia yang salah sih, lagian IP-nya kacau. Trus, kalo dibilang kehidupan kampus individual, kurang tepat juga ah. Justru kita butuh banyak banget temen. Tapi ya, kata dia sih temenan di SMA sama kampus udah beda. Ketika lo punya kepentingan sama, ada timbal balik(biasanya), terjalin deh hubungan pertemanan itu. atau sebaliknya. Tapi itu semua tetep bergantung sama orangnya. Kalo emang kita udah asik temenan sama seseorang, ya udah temenan aja sih. Pinter-pinter milih temen, bukan berarti membatasi pergaulan kan?! Err...that's for now! I'm out. Oiya, biar puasa kita lancar semua, gue minta maaf atas semua kesalahan gue yaa. Gue manusia dan manusia gak ada yang sempurna. Jadi, tolong dimaafin... Semoga Ramadhan kali ini mendatangkan berkah buat kita semua. Amiin.. Bye!

Tidak ada komentar: