Selasa, 26 Agustus 2008

Ospek dan Hal-Hal Lainnya

21, 22, 23 Agustus kemarin OSMARU ( Orientasi Studi Mahasiswa Baru) Universitas Sebelas Maret diadain. Gue yang dasarnya amat ga suka sama yang namanya ospek, perploncoan, whatever, bisa enjoy ngikutinnya. Kenapa? karena menurut gue Osmaru UNS (khususnya Fakultas Ekonomi) gak ada sama sekali yang namanya pembodohan. Gak jaman kali ospek diteriak-teriakin tanpa alesan logis cuma sekedar buat bikin rasa hormat ke senior. Well, that's sooo old school! Oke, kalo dibilang ngebosenin, emang ada sisi ngeboseninnya.pasti. Dan dikala bosan-bosannya itu, para senior nyoba buat bikin seger lagi maba 2008 sama games-games gitu. Haha...gue gak suka sama games. Buat gue itu konyol. Hehe...sori kalo ada senior yang baca. Tapi menurut gue, usaha senior-senior gue buat bikin ospek yang berkesan udah maksimal kok. So, I wanna say :
MAKASIH BUAT KAKAK-KAKAK SENIOR atas usahanya bikin OSMARU FE UNS 2008. You did Good Job!
Oiya, tema ospek FE UNS 2008 itu "Bangkitku Untuk Bangsaku". Isn't that an inspirational theme, right? Tema itu juga yang dijadiin tema penulisan salah satu artikel yang jadi tugas utama maba FE 2008.
Kayaknya gue mulai sayang sama kampus gue (walaupun masuk dan belajar S1 di UI udah jadi impian gue sejak lulus SD). Kata kakak tingkat gue, ada "invisible hand" yang menuntun gue sampe terdampar di sini. Fase ini, menjelang-kuliah-sampe-udah-kuliah, bener-bener jadi tahap pendewasaan buat gue. Banyak banget yang bisa gue pelajarin, banyak pengalaman yang gue dapet, banyak hal yang menyadarkan gue kalo hidup itu penuh perjuangan.
Gue jadi inget tulisan di blognya si Amin tentang yang Gandrie bilang bahwa : hidup ini adalah perjuangan, jadi apa yang lw dapetiin itu hasil perjuangan lw sendiri, gak usah minder, gak usah ragu, itu hasil pjuangan lw, dan kalo lw kehilangan, ikhlaslah, karena gakda lagi yang lebih bagus daripada sikap ikhlas(by Gandrie copied from Amin's blog). Thanks, guys. I'll remember it in all my life.
Dan kota tempat gue tinggal sekarang, Solo, ngajarin gue(kalo gak mau dibilang maksa) untuk hidup mandiri. belajar me-manage apa yang ada, manfaatin segala hal yang gue punya, dan yang paling penting tumbuh DEWASA. Just wish me luck, dude! All I reach here is for my mom and dad, family, besties, and for anyone who care about me. Untuk saat ini gue belum bisa ngasih apa-apa buat orangtua gue. Tapi mulai sekarang, (Insya Allah with all your allowance GOD) gue akan bikin mereka bangga. itu aja dulu. HahaHA...sori kalo tulisan awal dan akhirnya melenceng. BERJUANG!!!

3 komentar:

dodol JBhd. mengatakan...

Ijum! Gw br tau ada blog u. Hehe.
Nice writing. Esp ttg smangat kt tuk kuliah nanti. Sukses itu kt yg nentuin sndr.

Meanwhile gw dsini bolos ospek (barang2 wajib bawanya absurd smua) dan msh meratapi Desain Komunikasi Visual. Wehehe.

Nico Wijaya mengatakan...

Hahaha, adek gw aja ga gw suruh ikut.*kk yg ga bner:D*

Dimas Gilang mengatakan...

huu.., bner2 ga seru ospek kayak gitu dah..,hhe